Ririn Astarie : Terus mengejar Mimpi

Jakarta – Sosok Isti Dary Sofia, tak lepas dari Ririn. Begitu banyak memiliki kesamaan. Tak ayal banyak pihak beranggapan, melihat Ririn saat ini, tak ubahnya mengenang almarhumah Isti Dary Sofia.

Karena itulah, Ririn sengaja terbang dari Canada, untuk melestarikan kembali karya cipta lagu sang mama. Salah satunya berjudul Matahari Ku

Saat rekaman di studio daerah Bekasi, Ririn tampak menjiwai lagu yang dinyanyikannya itu. Sampai membuat banyak orang terlena dengan kemampuanya menyanyi.

“Karya mama begitu banyak. Bukan hanya menciptakan lagu, juga kegiatan lainnya. Saya ingin berbuat, agar mama tersenyum di alamnya. Melihat saya melestarikan perjalanan hidup yang pernah dilakukannya,” papar Ririn.

Lagu berjudul Matahari Ku diakui Ririn menyentuh hati. Bahkan mampu memotivasi cinta menjadi lebih bermakna.

“Mama begitu sempurna menjabarkan dan mengungkap arti sebuah cinta,” jelas anak ketiga dari pasangan Soedibyo <mantan kepala BIN> dan Isti Dary Sofia.

Diakui Ririn, darah bisa menyanyi diwarisi sang mama. Karena kemampuan itu, menjadikan Ririn menerima tawaran menyanyi di canada, diluar pekerjaan tetapnya di KBRI Canada.

Diakui Ririn menyanyi bukan sekedar menjadikannya sebagai profesi. Tapi lebih menjadikan hatinya lebih bersahabat dengan apapun kondisi hidup.

Ia pun memberi perumpamaan. Jika menyanyi sama halnya cara berdoa manusia pada Sang Pencipta.

“Menyanyi itu cara saya mengekpresikan diri. Saat menyanyi itulah, raga dan jiwa saya terasa bergetar,” ujar ibu satu anak ini.

Bagi Ririn, banyak impian sebagai penyanyi ingin diwujudkan. Setidaknya ingin mencapai negara Canada untuk lingkup go Internasional.