Mobil kecepatan tinggi, istri dan ajudan Kapolres Tulungagung meninggal

Mojokerto – Mengerikan. Kesan yang muncul melihat kondisi mobil Toyota Land Cruiser, nopol AG 908 RS. Kendaraan dinas AKBP Tofik Sukendar selaku Kapolres Tulungagung, rusak berat.

Dua dari empat penumpang meninggal dunia, Anggi Rahayu, 37 (istri Kapolres Tulungagung), dan Bripda Lutfi Ali Sofi, 22 (ajudan Kapolres Tulungagung). Sementara dua penumpang selamat, AKBP Tofik Sukendar dan Bripda Tomi selaku pengemudi mobil.

Melihat keadaan mobil rusak parah di bagian kiri. Dan mengakibatkan Anggi dan Bripda Lutfi – dua penumpang yang duduk di sebelah kiri meninggal dunia, setelah sempat dirawat di rumah sakit citra medika Mojokerto.

Didalam mobil Bripda Tomy sebagai pengemudi, duduk di bangku depan sebelah pengemudi, Bripda Lutfi. Sementara Anggi duduk di bagian kiri bangku tengah, bersebelahan dengan Kapolres Tulungagung.

Kecelakaan tunggal itu terjadi, usai AKBP Tofik dan rombongan, pulang dari Surabaya usai menghadiri acara Pilkada Damai. Diperkirakan musibah terjadi pukul 23:30 WIB (27/9) di lintasan jalan toll KM 716+600, Desa Sidorejo, Jetis, Mojokerto.

Waka Polda Jatim – Brigjen Pol Muhammad Iqbal, membenarkan peristiwa maut itu diakibatkan kelalaian. Tidak merinci secara tegas, namun sumber di lapangan menjelaskan Bripda Tomi tidak mampu mengendalikan kendaraan, setelah menyenggol bagian belakang truk boks.

Kondisi jalan tempat terjadi peristiwa mulus. Di siang hari terlihat tidak ada masalah untuk dilewati. Hanya beberapa ruas jalan toll kurang rambu – rambu lalu lintas di saat malam hari.

Diduga kecepatan tinggi mobil, membuat supir tidak dapat mengendalikan kendaraan. Terlihat dari lokasi kejadian, bekas rem masih jelas.

(* Febriansyah)