Goyang Mortir Citra, Oh Yes Oh No

Jakarta – aksi panggungnya selama ini tidak diragukan. Sambutan meriah acapkali terlihat di setiap pertunjukannya. Itulah Citra Yunita yang kini dikenal sebagai pemilik goyang mortir.

Lembaran ratusan ribu mengalir deras ke tangannya. Nilai yang diterima setelah dihitung, minimal 30 juta dari saweran pengunjung cafe.

Sepertinya pengunjung tidak berhitung dengan nilai sawerannya. Semakin Citra bergoyang mortir, semakin banyak pengunjung secara spontan mengeluarkan sawerannya.

Dari satu dua lembaran uang ratusan, sampai uang dalam bentuk gepokan, pecahan limapuluh ribu dan seratus ribu.

Dasyat goyang mortirnya, makin bertambah dasyat dengan lagu andalannya berjudul Oh Yes Oh No. Saat awal lagu dinyanyikannya, terlihat pengunjung bergoyang riang.

“Seperti ada kekuatan ya. Saya juga tidak sangka seperti ini,” papar Citra tentang goyang dan lagunya itu.

Begitupun diakui mantan Saiful Jamil ini, pernah suatu malam dirinya dimimpikan sosok yang tidak dikenal. Jika goyangannya itu memiliki warisan dari leluhurnya.

“Jadi diturunkan ke saya tanpa saya minta. Makanya saya gak anggap. Selama inipun saya menjalani profesi ini tidak lakukan ritual. Alami saja layaknya sebagai penyanyi. Kuncinya selalu latihan dan mau berbenah diri menjadi lebih baik,” ujarnya tersenyum.

(* Ismet Fikry)