Ahok kadang termenung

ahok dan vero masih tunjukkan mesra meski ada masalah rumahtangga

Jakarta – Ketidakmungkinan Basuki Tjahaja Purnama ‘mengevaluasi’ gugat cerainya pada Veronika Tan, dipertegas Fifi Lety Indra SH selaku kuasa hukum Ahok. Hal ini ditandai dengan keenganan mantan Gubernur DKI menanggapi surat Vero pada majelis hakim.

“Pak Ahok tidak bicara apa-apa lagi. Begitu juga dengan Bu Vero, menerima perceraian ini nantinya diputuskan. Keduanya sudah pasrah cerai,” papar Fifi di PN Jakarta Utara (7/2).

Pada sidang lanjutkan (14/2), majelis hakim lebih mendalami pembuktian berupa surat penjelasan yang diajukan para pihak. Sehingga kemungkinan putusan perceraian hanya dilakukan beberapa kali persidangan.

Fifi (baju putih) saat di PN Jakarta Utara

Dalam pandangan Fifi selaku adik kandung Ahok, terlepas begitu tega pihak ketiga mampu menghancurkan rumahtangga yang telah terbina 21 tahun, sosok Ahok memiliki jiwa besar dalam menghadapi masalah yang telah melecehkan harga diri sebagai suami. Bahkan jiwa besar Ahok diperlihatkan untuk melepaskan Vero sebagai istri.

“Beliau sayang keluarga. Kalau akhirnya harus dilepas, Pak Ahok pasrah menerima. Meski hatinya begitu sakit melepaskan orang yang disayangnya,” papar Fifi.

Hal ini saat Fifi menyambangi Ahok di tahanan Mako Brimob. Terlihat Ahok kadang termenung, meski kemudian engan jujur apa yang dipikirkannya.

“Sebagai saudara saya sedih melihatnya. Mohon penderitaan yang berat ini, jangan ditambahkan dengan hal-hal yang membuat mereka tambah sedih,” harap Fifi.

 

(* Farid Hadibrata)