Oki Setiana Dewi, padukan bisnis kuenya dengan usaha eks Gang Dolly

Oki dan suami

Bekerja dan beramal. Prinsip itu yang menjadi kebiasaan Oki Setiana Dewi. Selain urusan duniawi dapat ladang di akherat juga diperoleh. Kali ini, lewat usahanya dengan brand Surabaya Patata (SP), Oki dan adiknya – Ria Ricis, turut membantu menjual produk hasil karya eks Gang Dolly Surabaya.

“Caranya dengan pembelian dua box patata, dapat sandal gratis dari produksi UKM Saiki Mampu Jaya,” ujar ibu dua anak dari pernikahannya dengan Ovy Vitrio (Rio).

Dengan cara itu, Oky berharap produk home industri yang dihasilkan mantan pekerja sek Gang Dolly makin lebih dikenal. Selain meningkatkan daya jual berbagai produk yang dihasilkan, seperti : sandal, sepatu, dompet, kain batik, dan sebagainya.

“Kita ingin support produk UKM Saiki Mampu Jaya. Bagus bagus dan keren. Gak kalah dengan produk luar negeri. Semoga dengan cara yang kita lakukan ini, produk lokal makin lebih dicintai khususnya warga Surabaya,” papar Oki.

Bagi Oki, cara yang dilakukan itu, justru memperoleh keberkahan pada usahanya. Hampir setiap hari, sesuai laporan yang diterima pegawainya, banyak pelanggan sudah antri sebelum outlet yang terletak di jalan Dharmahusada No. 187 Surabaya, buka pada pukul 7 pagi.

“Produk Surabaya Patata mendapat respon sangat bagus. Alhamdulilah,” senang Oki.

Bahkan, outletnya bisa tutup lebih malam. Mengingat masih banyak tamu yang datang makan di tempat, selain membeli dibawa pulang.

Dari namanya, Patata yang artinya kentang, merupakan bahan dasar panganan kue berbagai varian rasa. Mirip kue bolu dengan campuran keju, kacang dan fla. Tiap kotak seharga 65 ribu rupiah.

“Awalnya dari hobi kuliner saya dengan Ria. Lalu muncul ide membuat usaha ini. Soal rasa pasti dan enak, pasti kita utamakan,” ungkap Oki sangat serius menjalani usaha ini, meski engan bicara angka investasinya.

(*Yuyun Latifah)