Ahok dan Vero percepat cerai

ahok dan vero

Jakarta – Sinyal sidang perceraian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica Tan diperkirakan tidak berlangsung lama. Apalagi kedua belah pihak terkesan menghindari mediasi yang diharapkan bakal kembali berdamai. Dibalik penjara Mako Brimob, Ahok pasrah jika pernikahannya berakhir di PN Jakarta Utara, seperti dikatakan kuasa hukum sekaligus adik kandungnya, Fifi Lety Indra SH.

Kepasrahan Ahok terungkap jelas dari pernyataan Fifi, saat menghadiri sidang perdana gugat cerai Ahok pada Vero di PN Jakarta Utara, rabu siang (31/1). Terlebih upaya mendamaikan kedua belah pihak dianggap Fifi teah dilakukan, sebelumnya Ahok secara resmi mendaftar menggugat cerai Vero yang telah memberikannya tiga anak, Nicholas Sean Purnama – Nathania Purnama, dan Daud Albeener Purnama.

Kepasrahan itu juga ditunjukkan Veronica, dengan memberikan penjelasannya pada selembar kertas untuk ketua majelis hakim PN Jakarta Utara. Isi surat seperti dikatakan Fifi, menyerahkan seluruh kebijakan hakim untuk memutuskan masalah rumahtangganya yang telah terbina 21 tahun.

“Berbagai cara telah dilakukan pak Ahok menjaga pernikahannya. Termasuk mediasi yang dilakukan banyak pihak sebelumnya. Sampai akhirnya pak Ahok pasrah, dan memutuskan gugat cerai yang telah dipertimbangkannya dengan hati-hati,” ujar Fifi.

Kehatian yang dimaksud, karena Ahok menyadari kasus gugat cerainya bakal menjadi perhatian masyarakat luas. Termasuk akan ada pihak ‘bermain’ dengan pusaran masalah rumahtangga.

“Saya pribadi saja baru tahu ada masalah cukup lama terjadi dengan rumahtangga pak Ahok. Beliau menyimpan masalahnya. Karena pak Ahok sangat menjaga masalah dalam keluarganya diketahui oleh siapapun,” jelas Fifi.

Fifi menganggap Ahok sudah pasrah merajut kembali hubungan pernikahannya dengan Vero. Dalam beberapa kali bertemu Ahok di Mako Brimob, Ahok justru menguatkannya menjalani keputusannya itu.

“Ini murni masalah pribadi. Tidak seperti berita diluar, karena terkait harta dan politik. Di dalam (penjara) Ahok cukup menderita, karena beliau memantau perkembangan berita. Tolong kasihan pak Ahok dan bu Vero, serta imbasnya kepada anak-anak,” harap Fifi.