Belum ada data WNI Korban ledakan bom bunuh diri di Kabul

Ledakan besar terjadi di pusat perbelanjaan Kabul, Afghanistan, senin pukul 08:45 waktu setempat (27/1). Mobil ambulance sarat bahan peledak, mengguncang lokasi yang dikenal dengan Chicken Street. Suara ledakan terdengar lebih dari 1 KM, membuat 95 orang meninggal dunia, dan 158 orang luka ringan dan berat.

Diduga pelaku bom bunuh diri berjumlah dua orang, akan melakukan aksinya ke gedung  Kementerian Dalam Negeri. Namun tidak berhasil saat akan melewati pos pemeriksaan kedua.

Di pos pemeriksaan pertama, pelaku berhasil mengecoh petugas, bahwa pasien di dalam ambulance harus segera dilarikan ke RS Jamhuriate. Namun 3 Km berjalan sebelum melewati antrian di pos kedua, pelaku langsung melakukan aksi bom bunuh dirinya.

Saat peristiwa terjadi di lokasi ramai dengan banyak orang. Menurut Nasrat Rahimi dari Kementerian Dalam Negeri, dikutip dari AFP, salah satu petugas pos kedua sempat mencurigai mobil ambulance. Namun belum sampai mendekati mobil ambulance, pelaku langsung meledakkan kendaraannya.

Belum dipastikan diantara korban berasal warga Indonesia. Namun lokasi dekat dengan rumah kedutaan asing, juga kantor perwakilan duta besar negara termasuk KBRI di Kabul Afghanistan.