Gubernur Kalteng bangga calon istrinya memiliki banyak nilai plus

Yulistra Ivo Azhari

Palangkaraya  – Sugianto Sabran (45) mantap melabuhkan hatinya pada Yulistra Ivo Azhari (26). Empat tahun menjalin kasih dirasa cukup Gubernur Kalimantan Tengah ini, untuk melangkah ke jenjang pernikahan pada 25 Januari (2018). Banyak nilai plus ada pada diri Ivo sejak pandangan pertama.

Keinginan menikah (lagi) sudah dirasakan Sugianto usai bercerai dengan Ussy Sulistiawaty pada 2006. Namun kesibukan dengan berbagai kegiatan, serta perhatian pada anak dari pernikahan dengan Ussy, membuat Sugianto terlena memikirkan pendamping hidup.

Kemesraan Sugianto pada Ivo usai lamaran

Begitupun Sugianto tidak menutup hati menikah lagi pasca perceraian dengan Ussy. Hanya saja, Sugianti belum tergoda membalas ‘lirikan’ wanita yang berhasrat menjadi istrinya.

“Tergodanya setelah bertemu pertama kali dengan Ivo. Terpikir mau diseriusin,” canda Sugianto.

Pria kelahiran Sampit 5 Juli 1973 ini, mencoba lebih dekat mengenal sosok dara lulusan Fakultas Hukum Universitas Diponogoro (2010). Semakin mengenal banyak sosok Ivo kelahiran Semarang 26 Juli 1992 dari orangtua Tri Tugiyanto dan Listyo Handayani, semakin diakui Sugianto memiliki banyak nilai plus.

“Banyak kelebihan yang dimilikinya. Rendah hati, supel, sederhana, yang membuat saya akhirnya memberanikan diri menyatakan keinginan lebih serius,” papar Sugianto seraya bilang suka cita cintanya disambut hangat Ivo.

Sugianto dan Ivo foto bersama usai acara lamaran

Proses lamaran yang telah berlangsung 5 Januari lalu (2018), di kediaman orangtua Ivo – jalan Ngesrep Barat III nomor 28B, Semarang, menjadi moment sekaligus menentukan tanggal pernikahan.  Rencana akad nikah di pilih Masjid Darussalam, yang terletak di Jalan George Obos Palangkaraya. Lalu dilanjutkan resepsi pada malam harinya di Istana Isen Mulang, dengan menggelar pesta rakyat. (* Rahmadi)