Sekitar 40 orang bersama Indah jatuh dari balkon BEI

Jakarta – Indah Yulianti, korban runtuhnya balkon lantai 2 Tower 2 Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, senin siang (15/1/2018), meringis sakit pada bagian tangannya di RSAL Mintoharjo Jakarta. Dalam kondisi seperti itu, Ia terlihat menerima panggilan telepon dari orangtua di Palembang.

“Tadi dari orangtua (Ermaya), tanya kondisi saya,” jelas Indah, mahasiswi semester V program studi Akuntansi di Universitas Bina Darma (UBD) Palembang.

Dikatakannya, Ermaya khawatir pada musibah yang menimpa dirinya, dan rombongan mahasiswa lainnya. Dalam pembicaraan singkat itu, sang mama meminta Indah untuk melanjutkan perawatan di rumah sakit Palembang.

Indah kemudian menyampaikan keinginan Ermaya, pada salah satu dosen pendamping yang berada di RSAL Mintoharjo Jakarta. Dan terdengar penjelasan dari dosen, bahwa perjalanan studi tour hanya berakhir sampai di Jakarta, dan seluruh rombongan segera kembali ke Palembang. Pihak UBD memutuskan perjalanan studi tour selama 10 hari, tidak berlanjut ke Bali dan Lombok.

Dikatakan Indah, perjalanan dari kampus UBD yang terletak di jalan A Yani Palembang pada Minggu siang (14/1). Setiba di Jakarta, rombongan berkeliaran di sekitar lokasi. Pihak BEI menjadwalkan pertemuan setelah makan siang.

Sambil menunggu waktu, sebagian rombongan melakukan aktifitas masing-masing. Indah memanfaatkan waktu luangnya melakukan sholat Dhuhur.

Indah merasa tidak ada tanda-tanda bahaya saat balkon di lantai 2 mendadak roboh. Ia bersama temannya masih sempat ngobrol.

“Sekitar 40 an (berada di balkon), saat kita saling berpegangan terjatuh,” ujar Indah.

 

Selanjutnya