Via Vallen tidak ingin kacang lupa kulit, tetap ngamen dari panggung ke panggung

Jakarta – “Saya tidak berubah, masih seperti dulu,” ujar Maulidia Octavia (26) lebih akrab disapa Via Vallen. Bertemu dengannya terasa seperti seperti layaknya calon artis. Mau menyapa lebih dulu, misalnya. Padahal namanya kini setara dengan artis tersohor lainnya, dengan bayaran show 65 juta rupiah.

Ajang bergengsi SCTV Award 2017 membuktikan kiprahnya sebagai penyanyi. Bahkan tidak disangka, pelantun lagu dangdut koplo berjudul Sayang, diluar prediksi mengalahkan artis tersohor lainnya.

“Kemenangan ini atas dukungan banyak pihak. Mereka telah mengantarkan keberhasilan saya,” jelas Via Vallen pada penggemarnya yang disebut Vianisty, dan Orkes Melayu SERA yang melambungkan debutnya sebagai penyanyi dangdut di berbagai daerah Jawa Timur.

Diakaui dara cantik kelahiran Sidoarjo Jawa Timur, keberhasilan hanya sebagai proses pencapaian berkarir. Namun dalam proses menuju keberhasilan, banyak suka duka telah dijalani. Karenanya, Via tidak ingin seperti pepatah Kacang Lupa Kulit.

“Sesibuk apapun waktu saya sekarang, tetap saya seperti dulu. Masih nyanyi sama SERA dari panggung ke panggung. Ada kenikmatan tersendiri,” papar pemilik wajah mirip Isyana ini.