Charly sudah siap perang sebagai kepala daerah

Charly van houten

Jakarta – Terlepas partai yang dituju, Charly van Houten (35) merasa siap berkiprah di dunia politik. Banyak pikiran dan keinginannya dicurahkan, jika dirinya terpilih di Pilkada 2018.

Bergaul dengan banyak kepala daerah, dirasakan Charly menumbuhkan semangatnya berpolitik. Banyak obrolan dirasakannya, segala uneg unegnya hanya dapat diselesaikan jika menjadi kepala daerah.

“Sudah lama banyak teman di partai mendorong saya jadi kepala daerah. Tapi baru sekarang saya merasa siap, “ ujar pemilik asli Muhammad Casmali Parli.

Pria kelahiran cirebon ini, pernah diminta sebagai calon wakil bupati Garut. Waktu itu, belum ada keseriusannya menerima pinangan tersebut.

Namun dalam beberapa bulan terakhir ini, banyak warga di tanah kelahirannya memintanya sebagai bupati Cirebon. Ia pun menyambut baik setelah berkonsultasi dengan Dedi Mulyadi – bupati Purwakarta sekaligus ketua DPD Golkar Jabar.

Begitupun muncul sambutan lebih luas dari warga Jabar. Terutama dari salah satu partai menjadi calon wakil Gubernur Jabar mendampingi Ridwan Kamil. Dalam hal ini, Charly juga menyambut baik ajakan tersebut.

“Mengalir saja apa yang nantinya terjadi pada saya. Apakah nanti  lebih (sebagai bupati) di cirebon, atau Jabar (wakil gubernur). Karena tujuannya sama buat kepentingan masyarakat,” papar ayah dua anak dari pernikahannya dengan Shinta Regina ini.

Bagi Charly, seperti dunia musik yang digelutinya selama ini, dirinya fokus pada apapun profesi pekerjaannya. Karena itu, Chary tidak akan setengah hati jika nantinya terpilih sebagai kepala daerah.

“Saya sadar tidak mudah menjadi pemimpin. Karena dampaknya ke masyarakat luas. Kalau dikatakan siap, saya sudah siap perang,” tawa Charly.