Kebiasan Ibas Yudhoyono menunggu ketiga anaknya lahir dari Aliya Rajasa

Jakarta – Keluarga mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Hatta Rajasa, suka cita dengan proses persalinan normal Siti Rubi Aliya Rajasa. Bayi perempuan yang dilahirkan dari pernikahannya dengan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas Yudhyono), diberi nama Gayatri Idalia Yudhoyono.

Mengutip akun instagram @ibasyudhyono, bungsu dari dua bersaudara pasangan orangtua Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono), memberi komentar kebagaiaannya.

“Panggilannya Gaia. Insya Allah menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua, sayang terhadap keluarganya, cerdas, cantik, baik hati dan perilakunya, berguna bagi agama, lingkungan, Bangsa dan Negara,” harap Ibas pada kelahiran Gaia pada pukul 08:58 pagi di rumah sakit Pondok Indah (1/1)

Kehadiran Gaia merupakan cucu ke empat dari keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan cucu ketiga dari keluarga Hatta Rajasa. Atau cucu perempuan kedua dari SBY dan cucu perempuan pertama dari Hatta Rajasa.

Sebelumnya pasangan Ibas dan Aliya, telah memperoleh dua anak, Airlangga Satriadhi Yudhoyono (5 tahun) dan Pancasakti Maharajasa (2 tahun 3 bulan). Dan dari pernikahan Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan, memperoleh anak perempuan bernama Almira Tunggadewi.

Dikatakan Ibas, nama anak ketiganya memiliki arti. Yakni Gayatri berarti tiga kekuatan besar atau nama dari Raden Wijaya (Kerajaan Majapahit), sementara Idalia dimaknai sebagai princess atau penggalan dari inisial gabungan panggilan orangtuanya, (I)bas (D)an (ALI(y)A).

Menurut sumber di rumah sakit, Aliya sudah berada di rumah sakit sabtu sore (30/12). Dan diantar oleh Ibas, dan selalu menunggu sampai Aliya melahirkan anak ketiganya itu.

 

(*Farid Hadibrata)