Tio Pakusadewo membuka sendiri pintu rumah saat reserse narkoba datang

Tio Pakusadewo pakai rompi oranye

Jakarta – Terlihat lelah di wajah Tio Pakusadewo (54). Sebagian rambutnya terlihat putih. Tanpa penutup wajah, Tio dihadirkan di depan sejumlah media, dalam acara jumpa pers yang diselenggarakan Polda Metro Jaya, jumat sore (22/12). Ia ditangkap menggunakan shabu sendirian di dalam rumahnya, jalan Ampera 1 No. 38 (Komplek Mahkamah Agung) Jakarta Selatan.

Aktor senior bertubuh atletis ini, terlihat berjalan pincang. Dikawal petugas serse Polda Metro Jaya, Tio terlihat tenang saat dihadirkan dalam jumpa pers tersebut.

Karena masalah sakit di kakinya itulah, menjadi alasan Tio kembali menggunakan shabu. Dari barang bukti yang disita dari rumah yang telah ditempati selama 8 tahun, petugas menyita sabu seberat 1,06 gram, dan peralatan penggunaan shabu.

Tio pasrah saat aparat reserse masuk ke dalam rumahnya, selasa malam (19/12). Ia sendiri yang membuka pintu rumah. Dan tidak menghalangi petugas saat memeriksa seluruh ruangan. Termasuk mengakui barang bukti shabu yang ditemukan dalam rumahnya itu.

“Saya menyesal. Saya adalah contoh yang tidak perlu diikuti dan tidak perlu diulangi lagi,” jelas pemilik nama asli Irwan Susetyo ini.

Tio engan menjawab pertanyaan lain usai jumpa pers berakhir. Ia pun kembali digiring ke dalam ruangan dengan berjalan pincang, tersirat di wajahnya menahan sakit.

 

(* Zulham)