Tio Pakusadewi sudah dipantau 3 bulan sebelum ditangkap di rumahnya

rumah yang ditempati Tio Pakusadewo

Jakarta – Enam reserse masuk ke dalam rumah Tio Pakusadewo (54), di jalan Ampera 1 No. 38 (Komplek Mahkamah Agung) Jakarta Selatan, selasa malam (19/12). Setelah menunjukkan data diri, petugas reserse Polda Metro Jaya masuk ke dalam rumah.

“Yang bersangkutan (Tio) tidak menolak petugas masuk ke dalam rumahnya. Juga koperatip,” jelas petugas yang ikut ke rumah Tio Pakusadewo.

Engan disebutkan namanya, dikatakan petugas saat di dalam rumah, Tio hanya duduk di kursi, menunggu petugas memeriksa seluruh ruangan rumahnya. Barulah setelah ditemukan barang bukti, Tio beranjak dari kursi untuk diminta ikut ke Polda Metro Jaya.

“Proses selama di rumahnya berjalan lancar. Barulah dalam pemeriksaan, diakui selain telah menggunakan (shabu), barang itu dibelinya dari wanita bernama V,” papar petugas.

Dalam mobil menuju perjalanan menuju Polda Metro, Tio lebih banyak diam. Sesekali kepalanya direbahkan ke sandaran kursi mobil.

Dijelaskan petugas tersebut, Tio memang dipantau dalam 3 bulan terakhir. Namun lebih diintensipkan dalam kurun dua minggu. Setelah adanya informasi menyebutkan, jika pemilik nama asli Irwan Susetyo ini, berhubungan dengan peredaran narkoba.

 

(* Zulham)