Sandiaga Uno saking hemat bawa air dari rumah

sandiaga uno

Jakarta – Pola komunikasi Sandiaga Uno selaku Wakil Gubernur DKI ringan dan humoris. Tak ayal wartawan yang meliput kegiatannya terbiasa dengan caranya menyampaikan maksud. Terlepas dapat tidaknya ditafsirkan ucapannya itu memiliki makna lain.

Seperti saat keinginannya bersama Anies Baswedan selaku Gubernur DKI, berkantor di Kepulauan Seribu sejak desember tahun ini. Kata hemat dikatakannya sebagai caranya meminimkan anggaran negara, baik diambil dari dana operasional APBD maupun meminta penambahan anggaran.

“Tiap bulan saya dan pak Anies bergantian berkantor di Pulau Seribu. Enggak ada dana tambahan. Kami sekarang hemat. Apalagi Saya hemat banget. Sampai air minum bawa sendiri dari rumah,” ujar Sandiaga.

Kata hemat diungkapkan Sandi saat selama dirinya di Pulau Seribu. Yakni tidak mau melakukan hal yang aneh-aneh. Sehingga berdampak pada tambahan biaya operasionalnya.

“Kalau perlu wartawan yang tidak bisa ikut meliput, karena kelebihan tidak bisa naik ke kapal penyeberangan, mungkin bisa berenang ke lokasi. Atau ditarik jetski dari belakang kapal,” canda Sandiaga Uno.

Bagi Sandiaga, masalah makan tidak ada pantangan. Sehingga apa yang tersedia bisa dimakannya. Termasuk dirinya telah menyiapkan perlengkapan, mengatasi iklim dan kondisi yang ada di Kepulauan Seribu.