Cara Harun siksa cucu sendiri dengan gigitan dan cakaran monyet

Azi disiksa Harun dengan gigitan Monyet

Pasuruan – Tangis Azi meraung kencang minta ampun pada Harun (49). Namun si kakek, tetap tak bergeming melepaskan bocah lima itu dari hukuman. Terlihat dari videonya yang kini viral, Azi dengan tubuh telanjang dipegang kedua tangannya oleh Harun, dan membiarkan monyet asik mencakar dan menggigit tubuh Azi.

Aksi tegas Harun dilakukan, karena menganggap Azi mengambil uang 50 ribu miliknya. Lantaran tidak mengakui perbuatan, Azi yang merupakan anak dari Tasya (anak Harun), diinterogasi dengan mendekatkan bocah yatim itu ke monyet. Tujuan Harun sekedar menakuti cucunya itu.

Namun Harun tidak segera menyudahi hukumannya itu. Monyet yang mendekati Harun, dibiarkan menggigit dan melukai tubuh Azi.

Peristiwa terjadi di halaman lahan kosong samping rumah Harun, di Desa Brambang, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, pada 22 Nopember 2017 pukul 16.30. Polres Pasuruan Kota bertindak cepat, setelah kepala desa Brambang memberi laporan tentang kekejaman Harun pada Azi.

Dalam pemeriksaan yang tengah berlangsung sampai malam ini (5/12), Harun tidak diperbolehkan pulang. Sementara Azi dititip pada tetangga rumah Harun, sambil menunggu kedatangan Tasya yang bekerja sebagai pelayan toko di Malang.

“Jadi korban sudah ditinggal meninggal ayah kandungnya sejak bayi. Sementara ibunya bekerja diluar kota. Saksi lain yang melihat sudah diperiksa. Statusnya besok baru bisa kami tentukan,” papar Ipda Suwondo  selaku Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pasuruan Kota.

 

(*Danar Lukito)