Istri Edison Wardhana berkata lirih di ruang ICU

demian dan edison

Jakarta – Petugas RS Royal Taruma di Jakarta Barat, menyeleksi ketat pengunjung untuk masuk ruang ICU. Hanya nama ‘terdaftar’ yang dijinkan jenguk pasien yang tengah dirawat. Kalaupun ada perkeculian setelah memperoleh ijin dari keluarga pasien.

Begitu juga dengan pasien terdaftar atas nama Edison Wardhana. Diberlakukan hanya Ayu Dyah Utami, istri Echon – panggilan akrab Edison Wardhana, diperkenankan keluar masuk ruang ICU, serta beberapa nama lain yang diijinkan menengok pasien.

Begitupun kesempatan memperoleh informasi tentang kondisi kesehatan Echon, hanya diperoleh dari pembezuknya. Itupun engant memberikan keterangan, kalaupun ada penjelasan sangat minim.

“Kondisinya sudah membaik, dan sudah ada reaksi menggerakan tangannya,” ujar salah satu rekan Echon saat menjenguk sahabatnya itu.

Namun keterangan lain diperoleh dari keluarga pasien lain, yang juga dirawat di ruang ICU RS Royal Taruma, yang tidak jauh dari Mall Ciputra. Dikatakan kerap melihat Ayu Dyah Utami berada di sisi ranjang perawatan Echon.

Keluarga pasien itu bilang, Ayu Dyah Utami dalam keadaan hamil besar, selalu memegang dan mengelus tangan Echon. Bahkan terdengar kata-kata lirih yang tidak jelas di dengarnya.

“Istrinya terlihat tegar, tidak terlihat menangis. Hanya bicara pelan ke suaminya, itupun tidak jelas saya mendengarnya. Pelan istrinya bicara,” papar keluarga pasien.

Namun diyakini keluarga pasien itu, diantara kata-kata lirih Ayu Dyah Utami pada Echon, ada kata sembuh yang cukup jelas di dengarnya.

Edison Wardhana langsung ditangani dokter, dan langsung ditempatkan di ruang ICU, setelah mengalami aktraksi maut aksi show Demian pada pagelaran SCTV Awards rabu malam (29/11). Korban yang telah memiliki satu anak bernama Sachiana (14) dari pernikahannya dengan Ayu Dyah Utami, menjadi peran pengganti Demian yang berada di dalam peti.

Namun trik sulap Demian gagal. Sehingga menjadikan Echon tidak mampu menyelamatkan diri keluar dalam peti. Dengan ketinggian sekitar 5 meter, Echon yang berada dalam peti meluncur jatuh ke tanah, dan menghantam tonggak besi.