Arumi Bachsin bilang banyak rencana Emil Dardak jika terpilih Cawagub Jatim

Emil dan Arumi

Trenggelak – Bukan kali ini saja, Arumi Bachsin (23) mendukung keputusan Emil Elistianto Dardak (32) maju sebagai wakil Gubernur Jatim mendatang. Soal mendukung diakui ibu dua anak ini, telah diterapkannya sejak menikah. Sama halnya yang diterapkan sang suami pada dirinya.

Pola rumahtangga seperti itu yang diterapkan Emil dan Arumi. Bahkan, Arumi merasa tidak ada perbedaan perlakuan diterimanya setelah menyandang status istri, pada 30 Agustus 2013. Perbedaan usia 9 tahun, dirasakan Arumi nyaris tidak ada ketimpangan dalam hal pemikiran.

“Sangat enjoy menjadi istrinya. Mas Emil tidak pernah larang-larang dengan kemauan saya. Sampai saya heran sendiri, caranya ngemong dan membimbing saya sebagai suami. Saya pernah dengan tanya sikapnya itu. Dan dijawab mas Emil, Aku dulu pernah seumuran kamu. Nggak apapa, nikmati saja. Dulu aku juga begitu,” bangga Arumi.

Begitupun rumahtangga tidak lepas dari biduk masalah. Namun hanya persoalan kecil yang dapat diatasinya sendiri.

“Masalahnya karena waktunya mas Emil super sibuk. Saya khawatir dengan kesehatannya saja. Sepanjang dilihat masih bisa ditolerir, saya hanya mengingatkan. Bukan saya nantinya yang rugi, juga anak-anak kalau ada apa-apa dengan kesehatannya,” jelas ibu dua anak, Lakeisha Dardak dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak.

Diakui Arumi, terus berbenah dari kekurangan yang ada pada dirinya dan suami selalu dilakukan sepanjang pernikahan. Hal ini membuat mereka mampu menjalani keharmonisan rumahtangga.

Begitu juga saat Emil menyatakan keinginan maju sebagai Cawagub Jatim mendampingi Khofifah sebagai Cagub Jatim, Arumi mengakui dapat menerimanya tanpa banyak bertanya. Bagi Arumi, langkah Emil memiliki tujuan baik, tidak saja buat pribadi dan keluarga, juga pada negara dan agama.

“Sebagai orang dekatnya, saya tahu mas Emil. Selama menjadi bupati Trenggalek, mas Emil telah memberikan bukti nyata, dengan kebijakan yang diambilnya bersama wakil bupati. Jadi banyak rencananya jika nantinya terpilih sebagai Cagub Jatim. Mohon doanya,” bangga Arumi.

 

(*Arianto Malik)