Terpilih Plt Ketum Golkar, Idrus : Tidak ada yang berubah dari saya

Idrus Marham

Jakarta – Gema Idrus Marham menggantikan Setya Novanto sebagai ketum Golkar, sudah terasa sebelum sidang pleno. Sosok sekjen itu dianggap tepat oleh kalangan internal DPP Golkar dan dewan pakar. Nurdin Halid selaku ketua harian DPP, dan pimpinan rapat pleno DPP ketok palu selasa siang (21/11), menetapkan Idrus Marham menggantikan sementara sebagai Plt Ketum Golkar.

Tidak tercermin raut bahagia atas terpilihnya sebagai Plt Ketum Golkar. Sebagai orang nomer satu kini di Golkar, dianggap Idrus tidak ada yang harus berubah darinya.

“Saya ya saya. Saya dulu dan sekarang menjadi Plt Ketua Umum Golkar tidak ada yang beda. Mungkin yang membedakan nanti lebih bertambah sibuk waktunya,” ujar suami Ridro Ekasari (36) ini.

Idrus beralasan sesibuknya kegiatan, telah dimaklumi keluarga sejak dulu. Sehingga dengan kondisi saat itu, dianggap Idrus bagaimana caranya membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Karena keduanya dirasa Idrus sama-sama penting.

Gaya tutur berbicara Idrus terkesan santai dan sederhana. Komunikasi bahasanya terkadang diselipin canda. Seperti dikatakan Idrus, jika dirinya senang bergurau.

Tak heran jika banyak di kalangan internal Golkar, suka pada sosok pria kelahiran Pinrang Sulawesi Selatan, ini. Di usianya kini 55 tahun, Idrus dianggap memiliki rekam jejak baik selama di Golkar.