Ditanya istri, Emil jawab fotonya bersama wanita lain

emil dardak

Trenggalek – Emil Elestianto Dardak selaku Bupati Trenggalek, tidak serta merta senang melihat fotonya dan foto Khofifah Indar Parawansa terpampang bersanding di spanduk beberapa kabupaten Jawa Timur, sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada Jawa Timur mendatang. Suami Arumi Bachsin ini menganggap, dikhawatirkan dapat menimbulkan multi tafsir para pihak nantinya.

Ia kemudian meminta agar spanduk yang memuat fotonya segera diturunkan. Karena Emil mendukung program partainya, mendukung Saifullah Yusuf dan Azwar Anas sebagai calon Pilkada Gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

Menurut Emil, spanduk tersebut rawan menjadi multi tafsir, antara mewakili aspirasi masyarakat dengan manuver politik. Sehingga jalan terbaik buatnya segera diturunkan.

“Meskipun hanya gambar tanpa menyertakan nama secara jelas, namun spanduk tersebut berpotensi dapat disalahartikan. Terlebih menyangkut anonim Kopdar yang terpampang jelas dalam bentangan spanduk. Ini fait accompli kan tak enak. Saya tidak tahu siapa yang memasang. Selain tanpa seizin saya, juga tidak menutup kemungkinan tidak ada izin dari pihak Khofifah Indar Parawansa.,” tegas Emil.

Selain itu menurut Emil, dirinya menjaga nama baik khofifah, yang telah menentukan pilihan maju sebagai calon Gubernur di Pilkada Jatim mendatang.

Diakui Emil meski banyak pinangan memintanya turut ambil bagian maju sebagai gubernur atau wakil gubernur di Pilkada Jatim, dirinya lebih mengikuti kesepakatan partainya. Apalagi bilang Emil pernah dipanggil dan bertemu Megawati selaku ketum PDIP.

“Masih banyak peer perlu dibereskan,” papar Emil dianggap warganya banyak perubahan terjadi di Trenggalek setelah dipimpinnya.

 

(* Wahyu Purwanto)