Anies tidak takut soal Alexis ditutup

Jakarta – Apapun janji selama kampanye Pilkada DKI tempo hari, diyakini Anies Baswedan dibuktikan dengan langkah pasti. Karena komitmennya bersama Sandiaga Uno selaku Wakil Gubernur, ingin menjadikan Jakarta lebih baik.

Setelah duduk di kursi Gubernur DKI, akhirnya Anies fokus dengan janji yang pernah terucap. Yakni akan menutup Alexis, yang dianggap melanggar aturan dan norma kesusilaan.

“Tindakan tegas apapun itu, tetap akan kita lakukan. Bukti dan laporan cukup menguatkan, kalau ijin usahanya (Alexis) tidak diperpanjang,” papar Anies pada wartawan di Balai Kota DKI (30/10).

Ia berharap semua pihak mentaati keputusan tersebut. Terlebih kebijakannya itu telah didasari dengan berbagai pertimbangan. Termasuk kemungkinan adanya reaksi penolakan dari pihak Alexis.

Diakui Anies tidak ada perkecualian sejak ditolaknya surat permohonan daftar ulang tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) dari Alexis, maka apapun kegiatan yang ada di Alexis dianggap ilegal.

“Kalau sudah tidak dikasih ijin masih melakukan namanya ilegal. Biar nanti aparat terkait menegakkan peraturan,” tegas Anies tidak takut dengan kebijakannya itu.