Istri ketua DPRD Kolaka Utara lakukan rekontruksi bunuh suami

Kolaka Utara – Polres Kolaka Utara usai sudah BAP penyidikan pada Andi Erni Astuti (AEA), tersangka tunggal terbunuhnya Musakkir Sarira. Seluruh pertanyaan penyidik dijawab tuntas istri ketua DPRD Kolaka Utara itu. Karenanya rekontruksi dapat dilakukan Andi Erni Astuti hari ini (24/10), di rumah dinas sebagai tempat kejadian perkara (TKP).

Dijelaskan AKBP Bambang Satriawan selaku Kapolres Kolaka Utara, tes kejiwaan terhadap tersangka telah dilakukan. Hasilnya kondisi kejiwaan AEA normal.

“Dia bisa jawab pertanyaan yang diberikan penyidik. Kondisi (jiwa) sehat,” papar AKBP Bambang Satriawan.

terkait: Sering menangis di penjara setelah Musakir terbunuh

Begitupun merupakan hal wajar, jika AEA mengalami depresi dalam penjara. Karena meninggalkan tiga anak dari pernikahannya dengan korban masih anak-anak di rumah.

“Penyidik juga amati tersangka menyesali perbuatannya. Kalaupun sering menangis, karena teringat (almarhum) dan tiga anaknya masih kecil-kecil,” tutur Bambang Satriawan.

AEA yang berprofesi pegawai di Dinas Kesehatan Kolaka Utara, belum siap ditemui oleh pihak keluarga. Sehingga saat dilakukan rekontruksi tidak dimungkinkan untuk keluarga bertemu dengannya.

Pengawalan ketat dilakukan Polres Kolaka Utara selama rekontruksi AEA berlangsung. Mulai dari pulang pergi keberangkatan dari tahanan dan menuju TKP. Hal ini menghindar hal yang tidak diinginkan selama rekontruksi berlangsung hari ini (24/10).

Kontributor Sulteng : Andi Rizal