Istri masih merenggang nyawa, Lukman bunuh juga 2 anaknya

rumah tempat Lukman bunuh istri dan dua anaknya

Tangerang – Rumah yang ditempati Lukman Nurdin Hidayat (40) dan Ana Robinah (35) senyap. Biasanya tetangga mendengar tawa Syifa Syakila (9) dan Carisa Humaira (3), dua anak pasangan suami istri dari dalam rumah. Sebuah peristiwa jumat sore (13/10), diakhiri Lukman dengan membunuh istri dan kedua anaknya itu.

“Sempat kita mendengar teriakan dari dalam rumah. Tidak lama pak Lukman pergi bawa motornya entah kemana,” jelas warga di Perumahan Graha Sienna 1 Blok M nomor 10/21, Ciakar, Panongan Tangerang.

Ternyata kepergian Lukman mendatangi polsek Panongan, dan melaporkan perbuatannya telah membunuh istri dan dua anaknya.

Polisi bergerak cepat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Kerumunan warga sudah penuh di depan rumah korban. Ana Robinah dan Siva dibunuh dengan tusukan pisau, sementara anak bungsu dibunuh Lukman dengan cara membekap wajahnya menggunakan bantal. Dari TKP Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa pisau dapur bercak darah, sajadah dan mukena.

Menurut pengakuan Lukman pada polisi, buruh pabrik di kawasan Jatiuwung Tangerang itu marah saat istrinya ngomel soal uang. Karena Lukman mengambil uang tanpa seijin dan kompromi dulu pada Ana Robinah untuk bayar utang. Akhirnya cekcok mulut terjadi. Sampai akhirnya Lukman membunuh tiga anggota keluarganya itu.

“Sementara pengakuanya seperti itu. Tapi masih dikembangkan lagi. Pelaku belum bisa dimintai (lagi) keterangannya. Stres, jiwanya terguncang,” papar Kompol Wiwin Setiawan selaku Kasatserse Kriminal Polresta Tangerang.

Sejak peristiwa terjadi, di sekitar rumah korban begitu sunyi. Terlebih di malam hari, warga engan melewati rumah lokasi kejadian.

“Ketiganya sudah meninggal di rumah. Saat jenazah dibawa ke rumah sakit, ada keluarga korban datang ke rumah, bilang akan dimakamkan bawa ke kampung,” jelas Lastri tetangga korban.

 

Penulis: Sandra