Tentang survey Jokowi, Fadli Zon : Prabowo calon pemimpin baru pilihan masyarakat

fadli zon

Jakarta – menanggapi hasil survey tentang tingginya nilai Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden di pilpres 2019, ditanggapi Fadli Zon datar. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menganggap rendah, jika seorang petahana memperoleh nilai dibawah 50%.

“PeTentang survey Jokowi, Fadli Zon : Prabowo calon pemimpin baru pilihan masyarakattahana di negara lain jelang pemilu elektabilitasnya jauh di atas 50 persen. Artinya masyarakat Indonesia menginginkan pemimpin baru,” papar Fadli Zon.

Begitupun Fadli menganggap wajar nilai survey yang diperoleh Jokowi masih tinggi. Karena memiliki kemampuan dan kewenangan melakukan program kerjanya pada masa pemerintahannya saat ini. Sehingga berdampak pada penilaian langsung masyarakat.

Fadli yakin kelak pilpres 2019 diadakan, sosok Prabowo yang berada di urutan kedua mampu mengungguli Jokowi. Bahkan melalui survey internal yang dilakukan pihaknya, peluang ketua umum Gerindra memiliki kans besar menang menjadi pemimpin baru.

“Gerindra tidak khawatir dengan hasil survey diluar. Kami akan ajukan dan dukung pak Prabowo maju (Pilpres). Saya yakin elektabilitas Pak Prabowo lebih unggul nantinya. Ini saja beliau belum kampanye sudah bagus hasilnya,” jelas Fadli Zon.

 

Penulis Jamil Zakaria