Penglihatan Novel Baswedan membaik, desember 2017 ke Jakarta

Rina Emilda

Jakarta – Belum tertangkapnya pelaku penyiraman Novel Baswedan, kekecewaaan Rina Emilda masih sedikit terobati dengan kesembuhan sang suami. Penglihatan mata Novel mulai mengalami kemajuan. Sehingga di pertengahan oktober akan dilakukan operasi terakhir, sebelum kembali ke Indonesia awal desember 2017.

Bahkan dalam kondisi keterbatasan melihat saat ini, Novel sudah ingin kembali beraktifitas di KPK. Kerinduannya bekerja menjadikan Novel mendesak Rina agar dapat dimaklumi.

novel baswedan

“Bapak (Novel) sudah ingin cepat-cepat pulang. Bukan hanya rindu rumah, juga sudah rindu dengan tugasnya di KPK. Saya minta bersabar untuk tuntaskan kesembuhannya dulu,” ujar Rina.

Kesabaran yang dimaksud Rina, agar operasi ‘terakhir’ dapat dijalankan Novel. Mengingat operasi itu penting untuk lebih menyempurnakan penglihatan mata Novel, setelah perkembangan penglihatannya mulai makin membaik.

“Allah memberi mukjizatNya. Insya Allah, dalam beberapa bulan terakhir perkembangan penglihatannya mengalami banyak kemajuan,” jelas Emilda yang selalu berdoa dengan kesembuhan Novel.

Peristiwa Novel disiram air keras oleh orang tak dikenal, terjadi 11 April 2017. Saat itu, Novel menuju pulang ke rumah dari Mesjid usai shalat. Dalam perjalanan beberapa meter dari mesjid yang tidak jauh dari rumahnya, 2 pelaku pengendara motor menyiram air keras pada wajah Novel.

 

(*Farid Hadibrata)