Istri staf khusus Presiden Jokowi selamat dari clurit pembegal

Hari

Jakarta – Jerry Lumelle bersyukur istri dan anaknya selamat dari pembegal. Padahal pelaku membawa clurit saat melakukan aksinya menjambret ponsel Rosmiyati. Polres Jakarta Timur kini tengah menyusuri jaringan pelaku, dan dibalik kejadian kriminal itu.

Dalam pemeriksaan dikatakan Hari Setiawan (25), hanya ingin memiliki ponsel korban. Tidak ada motip lain. Apalagi tahu kalau korban merupakan istri mantan staf khusus Presiden Joko Widodo.

Namun alasan Hari masih dikembangkan. Mengingat pelaku tidak menjalankan aksinya seorang diri. Teman Hari yang saat kejadian berhasil kabur, diharapkan dapat segera ditangkap. Sehingga dapat dicocokan benar tidaknya pengakuan Hari.

Peristiwa terjadi usai azan magrib (5/10). Hari bersama temannya membonceng motor Mio, berada di jalan Basuki Rahmat Jakarta Timur. Hari sebagai pembonceng, sementara temannya menjadi pengemudi.

Saat melihat Rosmiyati sedang pegang telpon membonceng anaknya, Hari langsung merampas. Namun  istri Jerry Lumelle ini berupaya mempertahankan. Sehingga terjadi tarik menarik ponsel.

“Saat terjadi tarik menarik ponsel yang dipegang istri saya, pelaku sempat mengeluarkan celurit. Namun belum sampai celurit itu diayunkan, baik pelaku dan istri saya terjatuh dari motor. Warga langsung membantu menjauhkan istri saya dari pelaku. Sementara pelaku dihajar massa lainnya,” ujar Jerry geram melihat kesadisan pelaku masih muda, dan membawa senjata tajam.

Diakui Jerry, istrinya meski terjatuh hanya lecet di bagian badan. Namun trauma yang dirasakan Rosmiyati masih membekas.

“Istri saya syok setelah kejadian ini. Apalagi sempat melihat clurit pelaku. Andaikata saat itu mereka tidak jatuh dari motor ketika terjadi saling tarik menarik, mungkin lain lagi ceritanya. Saya tidak bisa membayangkannya,” jelas Jerry, warga Cipinang Jakarta Timur.

 

(*Arif Sukendar)