Gebyar Jelajah Nusantara Indonesia Malaysia

Jakarta – Semarak peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia Malaysia, dua duta besar Malaysia dan Indonesia, sepakat menyelenggarakan event berskala Internasional. Diharapkan acara bertajuk Jelajah Nusantara ini, makin lebih meningkatkan sektor Pariwisata di kedua negara.

Seperti dikatakan Endang Ekasanti selaku ketua penyelenggara Jelajah Nusantara 2017, dipilihnya lokasi Jogjakarta (Indonesia) dan Selangor (Malaysia) sebagai tempat diadakannya acara, merupakan pertimbangan destinasi wisata menarik para peserta.

“Karena acaranya berolahraga sepeda, jadi jalan yang dilewati para peserta melintasi obyek wisata yang ada di kedua negara. Saat ini, khususnya di Indonesia, peserta yang mendaftar sudah lebih dari cukup. Baik yang datang dari Malaysia, maupun peserta dari Indonesia,” ujar Endang.

Dalam hal ini, panitia acara di Indonesia sudah 90 persen menyelesaikan pekerjaannya. Baik transportasi, akomodasi dan kebutuhan lainnya para peserta yang mengikuti acara ini. Di Indonesia, kegiatan acara berlangsung 21 – 23 Oktober 2017 (Jogjakarta), dan di Malaysia pada 24-26 November 2017 (Selangor)

Dijelaskan Endang lebih lanjut, jumlah peserta diluar paket acara cukup banyak. Terutama para peserta lokal yang ingin mengikuti rangkain acara Jelajah Nusantara di Jogjakarta.

“Kita mengemas acara tidak saja bersepeda. Juga rangkaian acara lainnya. Seperti pameran kerajinan kedua negara, dan negara lain yang mengikuti, seperti dari China dan Timur Tengah. Juga kebudayaan dari Indonesia Malaysia, seperti tarian dan kulinernya. Begitu juga dengan kegiatan Jelazah Nusantara di Selangor, para peserta disuguhi hal yang sama. Bahkan tidak kalah serunya” papar Endang.

Dukungan yang diberikan, selain dari kedua duta besar, juga peranan pemerintah, baik Kementrian Pariwisata, Kementrian Olahraga, dan kementrian Luar Negeri, serta pejabat, pengusaha swasta dan para sponsor.

 

Untuk penjelasan selanjutnya dan sponsor dapat mengubungi

 

INDONESIA

Contak Person :  HERU LEKSONO

HP : +62 878 77677833

Email : herulaksono66@gmail.com

Alamat : The Habibi Center Building 1st Floor

Jl, Kemang Selatan no.98 Jakarta selatan

Telp : 021.78848752

Fax : 021 22701836

 

MALAYSIA

Contak Person :  Zairul

HP : +60 166622393

Email : jelajahnusantara.my@gmail.com

Alamat : Ground Floor, no: 10-6-13, Blok 10, desa Cempaka, 71800

Nilai Negeri Sembilan Malaysia