Ustad Al Habsyi 7 tahun menikah, Putri baru tahu 1 Tahun

Terungkap jelas, tidak ada kata maaf Putri Aisah Aminah membatalkan gugat cerainya di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Ibu dua anak ini memilih tetap cerai dari ustad Al Habsyi (36). Lantaran dibohongi sang suami telah menikah diam – diam dengan jamaahnya 7 tahun lalu.

Sakit hati Putri begitu perih. Dalam senyumnya menghadapi pertanyaan media, Ia masih mampu menutupi kesedihannya. Orang terdekatnya bilang, Putrri bagai hidup dalam neraka dunia. Yakni, batin Putri sungguh tersiksa dan begitu sakit, diperlakukan ustad Al Habsyi seperti itu.

Padahal, jika ustad Al Habsyi meminta baik – baik mau menikah (lagi), Putri tidak keberatan di Poligami. Namun cara yang dilakukan sang suami dianggap Putri tidak sesuai aturan dan tuntunan Islam.

“Salama ini saya menaruh kepercayaan pada ustad. Tidak ada buruk sangka selama berada diluar (rumah). Tapi sudahlah, salah satunya saya gugat karena itu,” papar Putri seraya berharap tidak diganggu dulu dengan pertanyaan.

Rencana sidang lanjutan cerai Putri dan Ustaz Ahmad Alhabsyi, dilanjutkan pada 27 Maret 2017. Dalam sidang kali ini (14/3), hakim menanyakan pada ustad Al Habsyi yang hadir bersama Putri. Meski duduk bersebelahan dalam ruang sidang, baik Putri dan ustad Al Habsyi kaku dan menjaga jarak berkomunikasi.

Saat tahu suami telah menikah lagi

Diakui Putri, pernikahannya pada 13 Agustus 2006 memiliki banyak kenangan. Bahkan kenangan menjalani kehidupan berumahtangga dengan ustad Al Habsyi.

“Kenangan itu masih jelas di depan saya,” ujar Putri.

Salah satu kenangan yang tidak terlupakan, yakni sebelum mendaftarkan diri di Pengadilan Agama Jakarta Timur.  Karena kenangan itulah, dianggap Putri teramat indah dilupakan.

Putri menghela napas sejenak. Seolah begitu berat untuk dikatakannya. Begitu susah dijelaskan. Begitu sakit diceritakan.

“Saya menanyakan siapa wanita itu,” tanya Putri pada ustad Al Habsyi.

Putri memperoleh kabar bahwa suaminya telah menikah lagi. Bahkan, dirinya baru tahu pernikahan suaminya setahun lalu. Sementara ustad Al Habsyi sudah menjalani pernikahan diam-diamnya selama 7 tahun.

Terkejut mendengar kejujuran ustad al Habsyi, membuat Putri masih mampu mengendalikan emosi. Demi menjaga nama anak – anak dan keluarga, Putri masih sempat meminta ustad Al Habsyi meninggalkan wanita yang telah dinikahi sang suami.

Meski ustad Al Habsyi sudah menikah, Putri masih mau menerimanya. Dengan catatan, asal sang suami mau melepaskan wanita yang dinikahinya itu.

Namun janji Ustad Al Habsyi akan melepaskan wanita yang dinikahinya tidak terbukti. Malah, ustad Al Habsyi meminta agar Putri mau di Poligami, dan mempertahankan tetap istri keduanya itu.

Lantaran tidak ada penyelesaian, membuat Putri pada september tahun lalu memilih pulang ke rumah orangtua. Sehingga masalah internal rumatangga sampai akhirnya menjadi urusan keluarga besar Putri.