Honorary Police untuk Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi (berpakaian putih), bersama tokoh masyarakat lainnya menerima penghargaan dari Polda Jawa Barat

Purwakarta – Sebagai kepala daerah, sudah sepatutnya menjaga wilayahnya aman dan tertib. Karena tugasnya itu, Dedi Mulyadi selaku bupati Purwakarta, dianggap berhasil menciptakan keharmonisan dan toleransi keberagaman warganya. Sehingga Polda Jawa Barat memberi penghargaan ‘Honorary Police’.

Penghargaan diberikan langsung oleh Irjend Pol Anton Charliyan selaku Kapolda Jawa Barat. Kang Dedi – biasa disapa, satu dari 16 tokoh masyarakat dan profesi – pelaku olahraga, pegiat pendidikan, tokoh kepolisian, tokoh militer, yang dianggap mampu menjaga keutuhan NKRI di wilayahnya.

Bertempat di halaman Mapolda Jawa Barat, terlihat Dedi bangga pada penghargaan yang diterimannya. Begitupun, Dedi menganggap dirinya selama ini bekerja maksimal dan tanpa mengharap penghargaan.

“Kami akan terus bekerja, membangun masyarakat dan menghormati keragaman, budaya, bahasa dan agama, sebagaimana yang diajarkan oleh nilai-nilai Pancasila,” papar kang Dedi.

Selama ini, penulis melihat Dedi, sebagian besar waktunya untuk bekerja. Bahkan, Dedi tidak terlihat lelah, meski ragam aktifitas sangat padat, Terkesan, tanggung jawabnya sebagai bupati,  lebih dikedepankan daripada urusan keluarga.