Sandiaga Uno, Ajak masyarakat tidak Golput

Sandiaga Uno

Upaya tim Paslon 3 terus bergerak menuju putaran kedua Pilkada DKI. Setelah bergabungnya beberapa elemen organisasi pendukung Paslon 1 ke Paslon 3, kini pasangan Anies Baswedan (Anies) – Sandiaga Uno (Sandi), membidik suara Golput yang jumlahnya cukup banyak.

Dijelaskan Sandiaga Uno, pihaknya mengapresiasi dukungan elemen pendukung Paslon 1, yang kini merapat mendukung Paslon 3. Dukungan itu dianggap Sandi, sejalan dengan programnya.

Begitu juga rencana program Paslon 3 bila menang d Putaran kedua, pihaknya akan menjalankan program kerja yang pernah disampaikan Paslon 1. Mengingat program yang disampaikan Paslon 1, diantaranya menjadi harapan dari masyarakat pemilihnya.

“Kita tidak ragu memberi yang terbaik buat masyarakat nantinya. Selain itu, kita sedang fokus mengadakan pertemuan di daerah pemilih yang dikuasai paslon lain,” papar Sandi.

Sandi memberi maksud wilayah yang menjadi fokusnya kini, yakni : Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Mengingat kedua wilayah lain; Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, suara buat Paslon 3 unggul dari paslon lainnya.

Begitupun Sandi juga membidik suara golongan putih yang tidak memilih pada putaran pertama. Karena berdasarkan lembaga survey, prosentasi pemilih Golongan Putih (Golput), lebih besar daripada suara yang diraih Paslon 1. Sehingga Sandi merasa perlu meyakinkan masyarakat, agar datang ke TPS di putaran kedua, dan menentukan pilihan lebih baik daripada tidak memilih.

“Tidak ada strategi khusus. Hanya ingin masyarakat dapat menangkap pesan kami, dan kami akan buktikan bila terpilih dan dipercaya nantinya sebagai Gubernur dan wakil Gubernur,” jelas Sandi.