PAN pilih Paslon 3 demi asprirasi warganya

Yandri Susanto, Ketua DPP PAN

Sudah dipastikan PAN merapat ke Paslon 3. Pertimbangan utamanya, karena PAN melihat paslon 3 lebih tepat dan layak menjadi Gubernur dan wakil Gubernur DKI. Sementara karakter pribadi yang pernah ditampilkan Ahok, banyak kader PAN dari atas sampai bawah engan mendukung.

“Kami tidak mau mempertaruhkan suara simpatisan konstituen yang ada. Sementara fokus kami bukan soal Pilkada DKI saja, melainkan persiapan ke Pilpres 2019, Pileg, dan pekerjaan lainnya. PAN tidak mau salah tentukan sikap, karena berdampak kader dapat bergejolak,” ujar Yandri Susanto selaku Ketua DPP PAN.

Dalam diskusi di Warung Daun (18/2/2017), Yandri jelas melihat PAN akan mengarah dukungannya ke Paslon 3. Untuk itu, Ketua umum PAN. Zulkifli Hasan, dalam waktu dekat akan mengadakan rapat pleno, membahas dukungan pada putaran kedua Pilgub DKI.

Sebagai partai Pemerintah, Ia menganggap tidak relevan persoalan pilkada, bersinggungan dengan dukungan ke Jokowi selama ini. Sebab, selaku Presiden, Jokowi dianggap menghormati semua kebijakan internal partai, dan tidak akan lakukan intervensi.

“Belum pernah dalam koalisi pemerintahan Jokowi-JK, dibahas koalisi pilkada sejalan dengan koalisi di pemerintah. Presiden Jokowi akan rugi namanya dikaitkan dengan Pilkada DKI,” jelas Yandri.