PSSI ambil Kiper Juventus ke Indonesia

emil audero

Setelah mendatangkan pelatih Luis Milla – mantan gelandang Barcelona dan Real Madrid, juga pelatih tim nasional Spanyol, PSSI berencana segera membawa pemain bola kelas dunia berdarah Indonesia. Dari 13 pemain yang tersebar di Eropa dan ASIA, salah satunya, Emil Audero Mulyadi, kiper Juventus.

Eforia menjadikan pesebakbola Indonesia menggeliat, terlihat sejak PSSI merapikan menejemen dan kepengurusannya. Dalam hasil rapat PSSI, Ade Wellington selaku Sekjen PSSI menjelaskan, akan menaturalisasikan 13 pemain bola dari berbagai klub dunia menjadi WNI.

emil audero

Selain dipastikan Emil Audero Mulyadi telah memberi lampu hijau, juga kabar pemain lainnya, seperti : Lorenzo Pace (kini bergabung di seri D Italia), Ezra Wilian (kini bergabung di Jong Ajax Amsterdam), dan sebagainya.

Idolakan Gianluigi Buffon

“Saya memang lahir di Indonesia. Tapi, saya tak memiliki paspor Indonesia. Ayah saya orang Indonesia. Saya juga pernah tinggal di Indonesia,” ujar Emil, lajang kelahiran Mataram NTB, pada 18 Januari 1997.

Emil, sulung dari pernikahan Edy Mulyadi (WNI) dan Antonela Audero (WNA asal Italia), meninggalkan Indonesia di usia 10 tahun. Ia dilahirkan di rumah sakit Akasia Mataram. Masa kecilnya dihabiskan di kota itu.

Perpisahan orangtua, membuat Emil mengikuti Antonela Audero, dan menetap di Italia. Selama di Indonesia, Emil telah menunjukkan bakatnya bermain bola.

Di Italia itulah, Emil mengasah permainan bolanya. Setelah melanglang buana ke beberapa klub dan akademi sepakbola di Italia, Emil berkesempatan ikut seleksi pemain Juventus Allievi, sejenis laga untuk usia 17 tahun.

“Ketika saya bermain di salah satu klub di Italia, saya mengikuti beberapa kali training session dengan Juventus. Akhirnya Juventus tertarik dan mengajak saya sebagai pemainnya” papar Emil, pernah memperoleh penghargaan he Young Italy Talents of The Future 2012. Penghargaan bergengsi untuk pemain bola berusia muda di Italia.

SeteIah Emil berada di Juventus, Ia mendapat hak sama dengan pemain lainnya. Kepindahan Emil di Juventus bukan tanpa alasan. Ia pengagum berat Gianluigi Buffon. Ia berharap kelak menjadi pengganti kiper Juventus itu. Kita tunggu saja kedatangan Emil di PSSI.