Gaya dybalamask antar Khusnul pada Paulo Dybala

Banyak jalan menuju impian. Dan Khusnul Khotimah, guru cantik di SDN Kretek 04,Brebes, Paguyungan, Jawa Tengah, membuktikan impiannya itu. Sang idolanya, Paulo Dybala – striker dari klub Juventus, memposting di instagramnya foto Khusnul bersama anak muridnya di dalam kelas bergaya dybalamask.

Wow. Jerit bahagia tak terbendung dirasakan Khusnul. Namanya langsung dikenal dunia. Tanggapan langsung dari Paulo Dybala pada Khusnul, membuat namanya kini menjadi viral pembicaraan.

Khusnul

“Foto ini datang dari Indonesia. Terimakasih. Unggah foto anda dengan pose seperti ini dan ditulis #dybalamask, setelah mendapat 2000 foto, saya akan menjelaskan maknanya via facebook,” ujar Paulo Dybala membalas foto Khusnul di Instagramnya.

Seakan mimpi, Khusnul meluapkan kegembiraannnya membalas ucapan Paulo Dybala, “Pagi ini aku terbangun dari mimpi. Mimpi yang belum tahu bisa terwujud tidaknya, melihat megahnya stadium di Turin suatu saat nanti, dan bertemu dengan orang hebat di Juventus, khususnya @paulodybala pemain bola idolaku.”

Diakui guru berjilbab ini, dirinya merupakan fans setia klub sepakbola asal Italia ini. Bahkan sangat fanatik pada Juventus. Karenanya, selain mengajar, Khusnul juga mengoleksi dan berbisnis berbagai assesoris Juventus, seperti logo Juventus, i topi, helm, kaos, jam tangan, casing handphone dan sebagainya.

Ibu lagi Ngapain

Khusnul bercerita terpikir ide bergaya dybalamask, gaya selebrasi khas Paulo Dybala, menutupi bagian bawah wajah dengan tangan. Gaya tersebut dikenal dengan nama Dybalamask atau Topeng Dybala.

Berawal sehari sebelumnya, ketika dirinya menonton pertandingan bola antara Juventus lawan Lazio, yang dimenangkan Juventus 2-0. Esok hari saat di ruang kelas pada jam istirahat, Khusnul meluapkan kegembiraannya tadinya ber selfie sendiri meniru gaya Paulo Dybala, Dybalamask.

Juventus klub bola pavoritnya

“Di dalam kelas ternyata masih ada beberapa siswa. Mereka tanya, Ibu lagi ngapain‘. Saya katakan mau selfie selebrasi Dybala. Mendengar itu, mereka pun mau ikutan, dan memanggil teman – temanya agar masuk kelas,” papar Khusnul masih sebagai guru honorer di SDN Kretek 04 itu.

Paulo Dybala

Dari lima foto selvienya itu, Khusnul memilih salah satu foto yang dikirim ke facebook dan instagramnya. Jelas Khusnul, “Enggak susah atur anak – anak bergaya Dybalamask. Sekali saja saya jelaskan gayanya, mereka langsung paham. Malah ada usul dengan gaya lain.”