Cynthia Mahendra dengan solusi tren fashion Syar’i

salah satu rancangan Cynthia Mahendra

Perjalanan fashion muslim kian berkembang. Seperti dilakukan desainer Cynthia Mahendra, memainkan bentuk kotak kotak dan bordir, pada penggunaan dan warna jeans, bisa dipakai juga kaum cewek.

“Konsepnya simpel dan elegan, dan ngga ribet. Agar orang menggunakan syar’i nggak terlalu berat, nggak panas dan nyaman. Syar’i jaman sekarang harus nyaman,” ujar Cynthia mengenai karyanya itu.

Dan rancangan fashion syar’i nya itu, menjadi solusi kaum hawa bila melakukan traveler keluar negeri. Karena tetap fashionable dan tidak menjadi halangan syar’i dimanapun.

“Saya bermian dibentuk kotak dan bordir. Kalau orang pergi biasanya pake jeans, nah saya imbangin cewek pun bisa pake jeans. Bentuk kotak-kotak lebih sportif, juga mau dipake kapanpun,” papar pemilik Jawhara Syari, brand fashion muslim syar’i.

Modis Syar’i

Tampil di acara Indonesia Fashion Week (IFW) 2017, Cynhtia menggelar 16 rancangan karya terbarunya. Kali ini, IFW memberi tema Syar’i Beauty Traveler.

“Dengan tema Beauty Traveler, agar bunda kemanapun traveler, masih bisa tetat syar’i. Tidak perlu bingung, misalnya tidak harus copot jilbab. Jadi nggak ada alasan nggak syar’i dimana pun ,” jelsa as Cynthia yang memiliki 220 reseller, baik dalam dan luar negeri

Ia memberi solusi penggunaan hijab, yang kini mengalami perkembangan. Cynthia merancang trend hijab gaul. Yakni, tetap memakai baju syar’i, namun pada menutup dada tidak ketat, serta tidak terlihat bentuk tubuhnya.

“Bedanya sangat signifikan. Jika hijab biasa masih diputer ke dada, jadi terlihat jauh dari syari. Dengan perkembangan trend syar’i hijab sudah mendunia, hal demikian ada solusinya. Seperti rancangan saya ini, tetap Syar’i namun tetap berpenampilan modis,” bangga Cynthia.