Atiqah : Hamil sekarang tidak berat

Atiqah Hasiholan

Sempat terpikir mengikuti program bayi tabung. Sempat menjalani berbagai treatment kehamilan. Hasilnya, Atiqah Hasiholan (35) menganggap kehamilannya kini dilakukan secara alami. Begitu gembira Rio Dewanto tahu kini istrinya telah hamil 5 bulan.

Untuk kehamilannya kini, Atigah ‘terpaksa’ harus mengurangi kegiatan keartisannya.  Ia diminta banyak istirahat. Mengingat calon anak keduanya kini, diharapkan tumbuh subur dalam rahimnya, sampai dilahirkan nantinya.

Adalah Ratna Sarumpaet, begitu mewanti-wanti kehamilan anak sulungnya itu. Mengingat Atiqag sempat pernah hamil dan keguguran.

Ratna Sarumpaet t ‘jagain’ turut ‘menjaga’ kehamilan Atiqah

“Awal-awalnya memang dia agak lemah, tetapi sekarang sudah oke. Menurut Atiqah, calon bayinya perempuan. Semoga nantinya benar, karena 5 cucu saya cowok semua,” papar Ratna Sarumpaet yang lebih bekecimpung sebagai aktifis ini.

Siap sebagai calon ibu

Perannya sebagai istri dinikmati Atigah sepenuh hati. Ia tidak ingin terjebak pada karir, sesibuk apapun kegiatannya. Atigah menganggap keutamaan keluarga lebih dari segalanya.

Terlebih keinginan punya anak, dirasakan Atigah sebagai proritas dalam hidupnya. Karenanya, Atiqah menyisihkan waktu untuk bisa berdua dengan Rio Dewanto, yang menikahinya pada 24 Agustus 2013.

Bagi Atiqah, kehamilannya kini tidak berat dijalani. Kalaupun sedikit uring-uringan, hanya rasa kekhawatirannya, pernah hamil namun keguguran. Peran Rio dianggap Atiqah membantu optimisnya, mampu merawat jabangnya sampai melahirkan kelak.

Peran Rio Dewanto turut memberi spririt kehamilan Atiqah

Atiqah pun sudah siap menyandang predikat ibu. Buatnya, selain bercermin dari pengalaman Ratna Sarumpaet, Ia juga belajar dari tokoh perannya di film sebagai ibu.

“Dari peran di film, saya belajar bagaimana mencintai buah hati, mengolah rasa sebagai ibu. Saya jadi bener-bener mendapatkan pelajaran banget bagaimana menghargai anak,” papar sulung dari pasangan Achmad Fahmy Alhady dan Ratna Sarumpaet.