Alif ‘Lionel Messi’ Indonesia segera terbang ke Eropa

Tristan Alif Naufal Firzan

Setelah menunggu 2 tahun lebih, Tristan Alif Naufal Firzan (12) – sulung dari 3 bersaudara pasangan Ivan Trianto (41) dan Irma Lansano (36), akhirnya bisa bernapas lega. Lionel Messi Indonesia itu, diterima gratis berlatih oleh salah satu klub di Spanyol, CD Leganes.

Suka cita terlihat wajah Alif, sapaan akran Tristan Alif Naufal Firzan, saat diberitahu Andhika Suksmana selaku Direktur Footballicius Indonesia, hambatan selama ini mengganjalnya berlatih diluar negeri sudah selesai.

Karena, salah satu orangtua Tristan diterima bekerja di salah satu perusahaan di Eropa. Seperti di syaratkan peraturan FIFA pasal 19, bahwa pesepak bola di bawah umur, harus ditemani oleh orang tuanya bila berlatih di Eropa. Dan salah satu orangtuanya wajib memiliki pekerjaan di Eropa.

“Enggak nyangka kalau Alif bisa seperti ini. Sejak kemarin, nama Alif menjadi topik meeting mereka,” ujar Irma tersenyum bangga.

Hamil Nonton Bola

Diakui Irma, Alif kelak akan berada di Butarque, markas Leganes. Impian yang sudah lama di tunggu sang anak, yang sejak kecil sudah bermain bola.

Bahkan, sejak Alif usia 8 tahun, unggahan video Alif di Youtube sedang bermain bola, dilirik banyak klub profesional dunia, dan ingin merekrutnya sebagai pemain bola profesional. Seperti :Barcelona (Spanyol), Liverpool (Inggris), dan Ajax (Belanda).

Diantara 3 anaknya – Tristan Alif Naufal Firzan, Firzan Fariz Zulfikar (10) dan Kieran Yazid Zahran (7), hanya Alif menyukai bola. Jelas Irma, ”Sejak Alif dalam kandungan, saya dan suami suka nonton bola. Malah saat hamil besar, masih menyempatkan lihat langsung pertandingan bola. Mungkin karena Alif seperti sekarang ini.”