Ronaldo memberi semangat Real Madrid geser Real Sociedad

Aksi permainan Ronaldo alias CR7, pada pertandingan senin dini  hari di Los Blancos (30/1), dengan kedudukan 3-0 yang dimenangkan Real Madrid atas Sociedad, membuat Madrid mengumpulkan 46 poin dari 19 laga. Madirs unggul empat poin atas Barcelona dan Sevilla yang berada dibawahnya. Dengan kemenangan itu, Real Madrid berhasil memperlebar jarak di puncak klasemen LaLiga.

Bermain di Santiago Bernabeu, umpan cerdik Cristiano Ronaldo dan Mateo Kovacic, mampu membuat Madrid mencetak 1 gol di menit ke-38. Skor tetap sampai akhir pertandingan.

Sebenarnya, Sociedad mampu mencetak gol untuk membuat kedudukan sama di babak pertama. Namun, usaha tendangan Juanmi di penghujung babak pertama, melebar tipis dari tiang gawang sebelah kanan Madrid.

ronaldo

Pada babak ke-2, Ronaldo langsung mencetak gol di menit ke-51. Kali ini, Kovacic lempar bola ke Ronaldo, yang disambut Ronaldo dengan mencongkel bola, sehingga kiper Sociedad tidak mampu menangkap.

Gol terakhir Madrid, diperoleh dari umpan Lucas Vazques dari sisi kanan, kemudian disundul oleh Alvaro Morata yang  menggantikan Karim Benzema di menit ke-66. Gol tambahan buat Madrid terjadi 8 menit sebelum pertandingan berakhir.

Madrid sebenarnya bisa membuat gol lebih banyak. Tetapi sundulan Morata pada menit ke-72, dan sontekan Ronaldo di menit ke-88, dianulir wasit karena sudah lebih dulu offside.

Sociedad bisa menghasilkan gol, Namun Inigo Martinez melakukan kesalahan dan mendapat kartun kuning. Aksi bahaya Inigo Martinez terhadap Danilo, membuat kiper Keylor Navas dari Madrid berteriak kencang dari gawangnya.