Bambang Drias Diminta Buat Film di Jepang

Film The Promise, salah satu karya sutradara Bambang Drias, berhasil memikat hati produser Jepang. Di dukung para pemain, Duo The Virgin – Dara dan Mitha, Ferly Putra, Tistha Niurma, dan Marcia Pohan, Film Promise juga di ikutkan pada Festifal film di Jepang.

Karya luar biasa sineas muda ini patut diacungkan jempol. Terlebih didukung Alim Sudio sebagian penulis skenario, makin membuat film ini mendapat perhatian tersendiri.

The Promise pernah terpilih mengikuti Festival film berskala internasional Balinale International Film Festival 2016, pada 24-30 September 2016 lalu, di Cinemaxx, Lippo Mall Kuta, Bali. Salah satu film Indonesia yang mendapat kesempatan tayang perdana di ajang itu ialah The Promise.

Dari keterangan panitia Balinale International Film Festival 2016, film The Promise tayang di sesi world premiere pada 27 September 2016. Hal ini tentunya sebagai penghargaan dan membanggakan bagi insan perfilman Indonesia.

“Bukan cuma saya, seluruh pihak yang terlibat di film ini juga bangga karena kami mendapat kesempatan emas untuk mempertunjukkan film ini ke masyarakat dunia,” sebut Bambang.

video : Dara The Virgin di film The Promise

Kesempatan mengikuti Festival film berskala internasional Balinale International Film Festival 2016 itu, membuat film The Promise dikenal oleh insan film Internasional.

Karya Bambang Drias dianggap mampu bersaing dalam perfileman Internasional, sehingga oleh seorang Produser Jepang menawarkan kepada Bambang Drias untuk membuat film di Jepang. Dan film The Promise akan di ikutkan di Festifal film di jepang.

“Saya diminta oleh seorang produser di Jepang untuk membuat movie. Dan film The Promise akan dikikut sertakan mengikuti festival di Jepang,”ujar Bambang Drias, saat saat peluncuran trailer film The Promise di Lincoln Bar, Jakarta, Rabu (25/1)

Diminati Negara tetangga

Film The Promise juga mampu menarik minat penonton di negara Malaysia, Brunei dan Vietnam. Pwadahal konon di negara Malaysia sangat sulit film nasional ber genre Thriller bisa diputar di bioskop di negara tersebut. Tapi di bulan Maret 2017 mendatang The Promise akan di putar di bioskop Malaysia juga di Brunei. Setelah di Indonesia sendiri akan diputar serentak di bioskop di seluruh Indonesia tanggal 2 Februari 2017.

Di bulan kedua tahun 2017 ini, sejumlah film nasional silih berganti diputar di bioskop. Salah satunya film yang siap tampil adalah The Promise, produksi Applecross Production.

Sedikit banyak The Promise cukup diuntungkan oleh kehadiran film nasional yang memakai judul yang secara kebetulan mirip-mirip itu, yang dalam kata bahasa Inggris, Promise artinya janji . Bedanya film lain mengambil genre drama melankolis, sedangkan The Promise justru bermain pada tema yang berbeda, yakni drama suspens Thriller.

Memiliki alur cerita yang enak ditonton, yang mampu memuaskan bagi penontonnya. “Film ini menyimpan misteri yang menarik untuk ditunggu diakhir film. Mudah-mudahan mendapat tempat di hati penonton,” ucap Bambang.

Menurut sutradara yang bertangan dingin di film horor ini, kalau dilihat dari kurun waktu 2016, kebanyakan film drama percintaan yang paling dominan. Maka dirinya meyakini perlunya memproduksi film drama suspense thriller. Karena memang banyak diminati.

“Saya diawal tahun 2017 release film drama suspense thriller dalam industri film ke Asia, seperti Malaysia, Brunei dan Vietnam,” paparnya.

Bambang mengungkapkan, diputarnya film The Promise merupakan penghargaan internasional atas karya anak bangsa.

“Bukan cuma saya, seluruh pihak yang terlibat di film ini juga bangga karena kami mendapat kesempatan emas untuk mempertunjukkan film ini ke masyarakat dunia,” kata Bambang.

  1. sinopsis

Sedikit bocor penggalan cerita The Promise. Riri adalah seorang penyiar yang senantiasa membacakan kisah-kisah misteri yang mencekam di radio.Wanda adalah salah satu penggemar acara yang dipandu Riri. Dia sendiri senang menulis kisah misteri tapi dia tidak pernah punya nyali untuk mengirimkannya ke Radio. Suatu ketika Riri ditemukan ibunya mati gantung diri di kamarnya.

Sejak kematian Riri, seringkali Wanda mendapat gangguan di rumahnya. Entah apa yang diinginkan Riri sebenarnya. Gangguan itu semakin lama semakin menjadi. Berbagai hal aneh terus terjadi. Wanda ketakutan hingga akhirnya tidak tahan. Dia memutuskan untuk menyelidikinya sendiri.

Riri memang tidak mati bunuh diri. Dia dibunuh., dijerat dengan tali dan digantungkan di langit-langit kamar, seakan Riri memang berniat bunuh diri. Ada orang yang membenci Riri dengan amat sangat, apalagi ketika Riri dilamar oleh Dimas. Kemarahan dan dendamnya membuat dia gelap mata. Dia mencekik Riri hingga akhirnya mati.

Bagaimana selanjutnya, sanggupkah Wanda menghadapi pembunuh Riri yang sebenarnya? Ada kebenaran apa yang terjadi hingga Wanda terus menerus diganggu dan dihantui oleh Riri ? Apakah Wanda menemukan siapa pembunuh Riri ?

Pasti rasanya banyak yang penasaran menanti jawaban dari misteri dan teka teki di film ini. Tapi jawabannya bisa diketahui bila menonton The Promise, yang diputar serentak di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 2 Februari 2017. The Promise juga akan di rilis di negara Malaysia dan Berunei di bulan Maret 2017 mendatang. (igo)