Ira Koesno lolos seleksi menjadi moderator Debat Pilkada

Ruangan Birawa Hotel Bidakara malam ini (13/1), penuh sesak, menyaksikan  jalannya debat calon gubernur dan wakil gubernur DKI. Ira Koesno bertindak sebagai moderator, memandu jalannya acara putaran pertama selama dua jam ini, dengan mengusung tema Pembangunan Sosial-Ekonomi Untuk Jakarta.

Seluruh pasangan Cagub – Cawagub DKI telah hadir, begitu juga dengan para pendukungnya. Ira menjelaskan aturan main dalam debat pilkada.

“Sesuai aturan yang sudah disampaikan untuk pasangan cagub dan cawagub, serta aturan untuk pendukung, acara ini dapat dimulai,” papar Ira yang kemudian disambut aplaus seluruh peserta dan para pendukungnya.

Khusus untuk pengunjung yang ingin menyaksikan langsung jalannya acara, harus melewati berbagai pemeriksaan dan melewati pintu pendeteksi logam terlebih dulu. Setelah itu melakukan registrasi. Aparat kepolisian terlihat berjaga – jaga baik di dalam dan diluar gedung.

Jadi Pengusaha

Ira Koesno, panggilan beken pemlik nama lengkap Dwi Noviratri Koesno, terlihat tampil cantik dan menawan. Keahliannya jurnalistiknya, membuatnya mampu menghidupkan jalannya acara debat Pilkada. Pengalamannya pernah memandu hal serupa, saat Ira menjadi moderator Debat Presiden pada 2004.

Setelah itu, mantan presenter di SCTV dan TV One, mundur dari dunia pertelevisian. 13 tahun kemudian, Ira menjelma menjadi pengusaha, dengan menekuni bisnis di bidang jasa komunikasi berlabel nama perusahaannya, Irakoesnocommunications atau IKComm (2006).

Dalam profil perusahaan, IKComm di bawah naungan PT Bentangvisi Dinamika Utama. Perusahaan ini fokus pada penyediaan jasa Strategi Komunikasi Terpadu (Integrated Strategic Communications) dan peningkatan kepuasan para klien / pengguna jasa.

Perusahaannya itu, melayani jasa sebagai : konsultan media, hubungan masyarakat, kampanye publik, manajemen isu, dan sebagainya.