Pertimbangkan Gabung Milan dan Inter

Pemain tim nasional Jerman berusia 21 tahun ini menarik perhatian klub-klub elit Eropa, bahkan Chelsea kabarnya pernah mengajukan tawaran senilai 30 juta euro pada bursa transfer musim panas lalu yang ditolak oleh pihak klub 1899 Hoffenheim tempat Niklas Sule bernaung

“Milan dan Inter ? Saya tahu bahwa agen saya dihubungi, namun menurut saya kepindahan ke Italia tidaklah masuk akal,” jelas Sule.

Bahkan, lanjut Sule, “Milan dan Inter telah kehilangan magis yang membuat mereka dihormati (di Eropa) azzetta dello Sport. Di masa lalu, mereka memiliki banyak pemain hebat, klub-klub tersebut memiliki nama besar, kotanya indah dan para fans sangat berhasrat, namun dalam beberapa tahun terakhir mereka sedang menurun.”

Bagi Sule, Italia dikenal berhasil melahirkan para pemain bintang khususnya di sektor belakang. Namun hal itu tak disetujui oleh Sule, yang menyebut bahwa Liga Italia hanyalah liga kasta keempat di daratan benua biru.

“Bergabung dengan salah satu di antara mereka dari klub Bundesliga adalah suatu kemunduran, sebab selama beberapa tahun terakhir mereka kesulitan hanya untuk lolos ke kompetisi Eropa. Saya lebih memilih gabung dengan Premier League. Serie A kini hanyalah liga keempat terbaik di Eropa.”