Jorge Lorenzo : Pindah ke Ducati

Jorge Lorenzo mengisi waktu liburannya dengan berkumpul bersama penggemar setianya yang diberi nama fanclublorenzo99. Acara tersebut dilakukan untuk mencari dukungan mengingat dia akan pindah ke tim Ducati pada tahun depan.

Seperti dilihat dari Instagram jorgelorenzo99, Minggu (12/12/2016). Ratusan penggemar seperti berkumpul di satu ruangan tertutup untuk menyantap sajian makan malam yang telah disediakan oleh juara dunia MotoGP 2015.

“Makan malam @ fanclublorenzo99 8! Terima kasih untuk semua dukungan tanpa syarat Anda!,” tulis Lorenzo.

Pertemuan tertutup tersebut dilakukan Lorenzo mengingat ia akan mengakhiri masa baktinya bersama tim Yamaha pada akhir bulan ini. Pemilik nomor 99 itu nantinya akan bergabung dengan tim Ducati hingga dua musim mendatang.

Acara tersebut boleh dikatakan sebagai bentuk mencari dukungan ketika Lorenzo terbang ke Italia. Maklum saja, Negeri Pizza diibaratkan basis terbesar dari penggemar Valentino Rossi.

Karenanya fans The Doctor yang menyebut diri mereka dengan sebutan VR46 itu tampaknya masih belum bisa menerima sepenuhnya kedatangan Lorenzo di garasi Ducati. Tapi Lorenzo tak kehilangan akal. Akhir bulan lalu, X-Fuera sengaja berkunjung ke rumah legenda balap Giacomo Agostini untuk sekadar mencari dukungan dan meminta sedikit wejangan dari juara dunia 15 kali tersebut.