DPRD Katingan sepakat makzulkan bupati Ahmad Yantenglie

Dibalik hujatan pedas di facebook  Farida Yeni – istri Polisi yang berselingkuh dengan Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie pun juga mengalami pemakzulan atas dirinya dicopot sebagai Bupati.

Seluruh anggota DPRD Katingan telah melakukan rapat, dan menyepakati akan melakukan pemakzulan terhadap Bupati Ahmad Yantenglie. Namun terlebih dulu, DPRD Katingan melakukan konsultasi dengan Menteri Dalam Negeri dan Mahkmaah Agung di Jakarta.

“Sebanyak 23 dari 25 anggota DPRD Katingan sepakat untuk melakukan pemakzulan, tapi sebelumnya dilakukan konsultasi. Kami akan ke Mendagri dan MA di Jakarta. Sebab soal Pemakzulan, DPRD Katingan belum memiliki pengalaman untuk itu,” ujar Karyadi selaku Ketua Komisi I DPRD Katingan.

Diakui Karyadi, dalam undang-undag terkait pemakzulan atas kasus perbuatan tercela, belum tertuang secara jelas. Terlebih hukuman terkait perzinaan, hanya diancam 9 bulan penjara.

Rencana dimakzulkan Ahmad Yantengli sebagai bupati Katingan, karena tertangkap basah basah tidur dengan istri polisi. Baik bupati dan Farida Yeni,  masih memiliki pasangan masing – masing.

Bupati Ahmad Yantenglie masih sah sebagai suami dari Endang Susilawatie – politisi dari partai Gerindra dan masih aktip menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Katingan, sementara Farida Yeni bersuamikan polisi dan dikarunia dua anak.