Bahagia Ida sebagai istri pertama, menjodohkan sahabat untuk suaminya.

Persahabatan terkadang diluar logika. Itulah yang terjadi pada Ida Nirwana Marzuki (26), ibu satu anak, bersuamikan Nurul Hakim Moh Kusaini (32). Ia merayu dan menggiring Hakim, agar menikahi Norinie Rahmad (35) untuk dijadikan istri kedua. Usaha Ida berhasil dan kini mereka tinggal dalam satu rumah, di Taman Permaisuri, Cheras, Malaysia.

Indahnya berbagi. Perasaan bahagia justru terlihat pada Ida, menyaksikan Hakim mengucap ijab kabul sah sebagai suami Norinie. Ida bahkan mengucap syukur, bisa menjadikan Norinie sebagai istri Hakim.

Seluruh keluarga besar mereka hadir, menyaksikan jalannya ijab kabul dan sekaligus resepsi di mesjid As-Syakirin, Petaling, Malaysia.

Dengan logat melayunya seperti dikutip dari Harian Metro Malaysia, Ida mengatakan, “Norinie sudah seperti saudara sendiri. Saya lah yang meminta suami memperistrikannya.”

Setelah 2 Bulan

Berawal kisah mengundang simpatik netizen ini, saat Norinie dan Hakim mengikuti kursus bisnis di Kuala Lumpur. Perkenalan itupun berlanjut lebih akrab, karena Norinie tinggal tidak seberapa jauh dari rumah Hakim dan Ida.

Layaknya sudah seperti saudara sendiri, baik Norinie maupun Ida sering jalan bareng, atau bercerita tentang kehidupan masing-masing. Saking akrabnya, membuat mereka tidak menutup sedikitpun rahasia pribadi.

Begitu simpatiknya Ida pada Norinie, suatu saat Ida ‘merayu’ Hakim agar bersedia menjadi istri Norinie. Tentu saja Hakim langsung menolak dan menganggap aneh permintaan Ida. Hakim menganggap Norinie tidak lebih dari sekedar sahabat dan teman bisnis.

Ida tidak putus asa. Selama dua bulan terus menerus meminta Hakim, agar mau menikahi Ida. Terlebih Norinie hidup tidak ada lagi keluarganya.

Hakim pun luluh, dan menganggap permintaan Ida tulus. Hakim akhirnya mau menikahi Norinie tanpa syarat. Mereka pun berpelukan bertiga sebagai wujud rasa syukur.