Ahok Masa Kecil Tak Mau Sekolah

Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memang terlihat keras dimata orang. Ia sering bersitegang dengan orang orang yang kinerjanya kurang baik. Ahok sering melontarkan kata-kata yang pedas serta keras saat ada sesuatu yang dibuat salah.

Namun Ahok menjadi melo saat disindir mengenai peran ibu dalam hidupnya. Suami dari Feronika ini mengenang saat kecilnya tak mau sekolah karena sang ibu sakit.

“Saya kalau ibu sakit tidak mau sekolah, ya tunggu sampai ibu sembuh. Saya takut ibu saya meninggal jika ditinggalkan,” ujar Ahok saat Post-line kunjungi rumah Lembang Jakarta Pusat, 15/12/2016.

Bagi bapak tiga anak ini mengaku bahwa ibulah segalanya. Bahkan sampai saat ini Ahok sangat dekat dengan ibundanya. Tak heran dia saat menjalankan sidang pertamanya kasus penistaan agama, Ahok di telpon oleh ibundanya memberikan semangat.

“Ibu segala-galanya dalam hidup saya. Dia selalu support saya dalam segala hal. Bahkan saya tertimpa masalah hukum pun dia selalu mendoakan saya,” ujar pria berusia 50 tahun ini.

Dengan kasus yang menimpa saat ini, bukan hanya dari ibu sendiri mendapatkan doa serta dukungannya, namun juga dari ibu-ibu organisasi fatayat.

“Terimakasih atas dukungan dan semangatnya untuk ibu semuanya, dan makasih atas waktunya telah menghadiri rumah lembang ini,” pangkas Ahok.