Yana Zein anggap sepele benjolan kecil di payudara

Yana Zein (47), artis senior dan ibu dua anak dari pernikahannya dengan Fahmi Darmawansyah, sudah 2 minggu menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam, TB. Simatupang, Jakarta. Ia menderita kanker payudara stadium 4, dan telah menjalani enam kali kemoterapi. Demi penyembuhannya itu, seluruh harta ludes terjual, bahkan anak anaknya putus sekolah.

Demi meringankan beban ekonomi Yana soal keuangan, membuat Nafa Urbach melalui akun Instagram pribadinya mengajak teman-temannya berpatisipasi.

“Teman-teman yang baik hati, saat ini Bu Yana membutuhkan bantuan dana dari kita semua. Berapa saja yang kalian rela dan bantu akan sangat berarti bagi mereka saat ini. Sampai-sampai kedua anak cantik ini harus putus sekolah,” ujar Nafa.

Meski demikian, Yana Zein prihatin dengan penerimaan kedua anaknya untuk ‘istirahat’ sementara dari sekolah. Jelas Yana Zein, “Rumah masih saya pertahankan, tidak dijual, untuk tempat kami tinggal.”

Seperti diketahui, Yana pernah menikah dengan Fahmi Darmawansyah. Namun biduk rumahtangga kandas, yang akhirnya bercerai. Kemudian Fahmi menikah dengan Inneke Koesherawati pada 2004 sampai sekarang. Kini mantan suami dan ayah dua anak dari pernikahannya dengan Yana itu, kini tersandung tersangka suap proyek pengadaan satelit.

Benjolan Pecah di Payudara

Yana mengenang setahun lalu awal penyakitnya itu, ada benjolan kecil di payudaranya. Ia menganggap biasa – biasa saja, karena saat ditekan tidak merasa sakit.

Ia pun tidak menggubris penyakitnya itu, dan tetap menjalankan aktifitas sebagai artis. Berbagai produksi film dan sinetron dilakoni.

Sampai akhirnya, Yana terkejut benjolan di payudaranya itu pecah. Namun terlambat setelah diperiksa ke pengobatan alternatip juga ke medis, Yana harus menerima vonis sudah terkena kanker payudaranya stadium 4.

“Kondisi saya baik, tapi masih diopname dan perlu pakai oksigen, karena dada saya sesak. Untuk kemo pertama sudah saya lakukan enam kali di rumah sakit ini, dan dua kali di rumah sakit Mayapada. Saat ini, saya menunggu pengobatan anti radiasi sebagai tahap selanjutnya. Tapi saya gak tahu efek dari kemoterapi selanjutnya nanti,” ungkap Yana kini berkepala plontos.