Ada Pesan Moral dan Kemanusiaan dI Film Semi Komedi “Cado-Cado”

Satu lagi film drama semi komedi berisi pesan moral dan kemanusian. Film bertitel Catatan Dodol Calon Doktor (Cado-Cado) yang digarap rumah produksi Radikal Films bersama CJ Entartainment, diangkat dari sebuah novel populer berjudul sama karya Ferdiriva Hamzah. “Bukunya menarik. Kalau anda baca, setiap chapter dimulai dengan adegan medis penuh kebodohan dan kekonyolan, namun di akhir nanti ada pesan moral yang muncul,”ungkap, Ardiansyah sebagai pemeran,juga ikut sebagai Penulis Naskah film tersebut bersama Chadijah Siregar, usai Gala

Premiere di Blitz, Grand Indonesia,Senin (24/10/2016).

Porsi komedi dari film berdurasi 104 menit ini hanya sekira beberapa persen diawal-awal cerita saja. Sekali-kali terselip komedi guyonan dan tingkah lucu karakter-karakter para calon dokter. Sisanya lebih berupa konflik asmara dan persahabatan,merupakan ciri khas film ini.
Ada ketegangan bagi anda yang tak terbiasa melihat adegan-adegan medis, melihat jarum suntik, dan melihat saat dokter bekerja ruang operasi.

Menurut Ardiansyah yang juga Eksekutif Produser Radikal Films, bahwa film arahan Ifa Isfansyah yang mulai tayang serentak diseluruh bioskop tanggal 27 Oktober 2016, merupakan tarikan benang dari beberapa chapter pilihan yang ada di dalam buku serial populer yang pertamanya, dan telah cetak ulang sebanyak 12 kali itu.

Film ini mengisahkan tiga sahabat mahasiswa kedokteran Riva (Adipati Dolken), Evie (Tika Bravani) dan Budi (Ali Mensan) di tahap akhir meraih gelar dokter, dengan menjalani program pendidikan calon dokter alias ko-asistensi (ko-ass) di sebuah rumah sakit yang tampak akrab dan kompak.
Dibawah pengawasan Profesor Burhan Nasution (Adi Kurdi), ketiga sahabat itu tergabung dalam angkatan ko-ass bersama beberapa calon dokter lainnya, yakni Kresno (Rizky Mocik), Hany (Albert Halim), Uba (Cindy Valery), Cilmil (Rizka Dwi Septiana) dan Kalay (Amec Rais).

Selepas berbagai kekacauan yang dilewati bersama, hubungan Riva dan dua sahabatnya merenggang. Pertama lantaran calon dokter yang disebut berwatak cuek itu sebetulnya menyimpan cemburu kepada Evie, yang diperburuk dengan datangnya peserta ko-ass baru Vena (Aurelie Moeremans) yang tak sungkan-sungkan menunjukkan ketertarikannya kepada Riva.
Hubungan Vena pada Riva pula yang membuat Budi menjauh lantaran merasa yang ditaksirnya diambil oleh sahabatnya sendiri. Rumitnya kehidupan pribadi mereka sebagai manusia tak lantas mengabaikan kerepotan masa ko-ass, jika tidak mau disebut makin memburuk.

Bisakah para calon dokter itu melewati masa ko-ass dengan sukses ? Dan siapa yang akhirnya dipilih Riva antara Evie dan Vena? Dan apakah persahabatan mereka kembali akrab.  Tonton “Catatan Dodol Calon Dokter” (CaDo-CaDo) yang tayang di bioskop mulai 27 Oktober 2016.